Tanggal :September 27, 2020

Cara mengganti Background Foto di Corel , Cukup 3 Langkah !

Spread the love

Cara Mengganti Background Foto

Corel Draw merupakan Aplikasi yang saat ini banyak digunakan oleh para pebisnis percetakan untuk membantu mereka dalam membuat atau mendesai sesuatu sesuai kemajuan konsumen jasa percetakan kita. 

Corel Draw sendiri memiliki banyak versi, sampai saat ini corel 2019 lah yang paling terbaru versinya. tool tools pada setiap versi mempunyai kelebihan , semakin terbaru versi yang kalian punya pasti semakin berguna tools tersebut. tetapi itu kembali kepada pendesain , mana yang lebih desainer kuasai. 
untuk menggunakan tools corel draw biasanya disesuaikan dengan kebutuhan desain kita, dengan kasus saat ini untuk mengganti latar foto , langkah langkahnya sangat mudah dan cepat. terdapat tools yang ada di corel draw yang dapat memudahkan kita mengganti latar foto yang ingin kita ganti warna latarnya.
untuk mengganti latar foto sendiri biasa dilakukan karena kebutuhan untuk melengkapi berkas berkas administrasi seseorang. maka kebanyakan orang malas lagi untuk berfoto ulang hanya untuk mengganti latar foto mereka. sehingga trick ini perlu dipelajari untuk memudahkan mengganti latar foto pada foto kalian.
sebenarnya tidak hanya corel draw yang dapat dengan mudah mengganti latar foto , terdapat Aplikasi lain seperti photopshop, namun kali ini kita akan membahas mengenai mengganti latar foto dengan cepat super kilat.
sebelum kita memulai, maka siapkanlah dulu file yang anda ingin ganti latarnya  dan Aplikasi corel draw , usahakan menggunakan versi terbaru.
Jika anda belum mempunyai Aplikasi corel draw, maka anda dapat mendownload nya di website resmi penyedia corel draw, atau mendownload bajakannya di website website tutorial.
Perlu Diketahui untuk mengganti latar foto adalah syaratnya warna latar foto hanya memiliki paduan 1 warna saja , sehingga garis gradient warna cepat ditemukan oleh tools yang akan membantu kita. untuk latar background berupa pemandangan yang memiliki gradasi warna yang kompleks mungkin trick ini tidak akan cocok. Langsung Saja kita masuk ke tutorial nya.
Buka lah foto yang akan anda ganti latar fotonya, bisa dengan cara mengklik file -> Insert , atau mengcopy paste foto ke lembar kerja corel draw ataupun mengdrag file ke lembar kerja corel draw.

Langkah yang Pertama adalah Mengconvert Foto ke Bitmap

cara untuk mengconvert foto ke bitmap bisa dengan cara mengklik foto lalu menklik Bitmap lalu muncul conver to bitmap
Jika Muncul Pemberitahuan Seperti Dibawah ini Klik saja OK.

Langkah Kedua Menggunakan Fitur Magic Wand Mask

Untuk menggunakan Fitur Magic Wand Mask, anda harus masuk ke fitur Edit Bitmap, ketika anda mengklik edit bitmap, jangan heran ketika Aplikasi Photo Paint terbuka dengan sendirinya, karena disanalah kita akan menggunakan Fitur Magic Wand Mask. Fitur magic wand mask terletak disebelah kiri.
Sebelum menggunakannya, kita harus mengatur toleransi kesalan fitur ini, dengan cara mengklik tanda larangan di pojok atas seperti gambar dibawah ini .
Untuk menggunakan fiture magic wand mask, klik latar foto hingga muncul garis garis mengelilingi objek foto kita. hingga hasilnya tampak seperti ini. 
Setelah itu Hapus latar foto bisa menggunakan CTRL + X atau Langsung Menghapusnya dengan menekan tombol delete pada keyboard. jika anda telah melakukan itu maka hasilnya tampak akan seperti ini :
Jika sudah seperti ini kita sudah mudah untuk mengganti background nya. setelah menggunakan fitur magic wand mask lalu klik finishing editing lalu klik yes untuk menyimpan.

Langkah Ketiga atau Terakhir Mengganti Background

Untuk mengganti latar yang kosong kita dapat membuat sebuah kotak untuk mengisi background yang kosong dibelakang foto kita yang telah dilakukan operasi magic wand mask. seperti membuat kotak berikut.
Tutup Foto Dengan Kotak Full

Setelah itu Taruh Kotak dibelakang Foto dengan cara mengklik kanan lalu  order->back to page
Setelah itu selesailah tutorial ini , dengan hasil seperti ini 
Selesailah, Demikianlah Tutorial, Semoga Bermanfaat. Anda dapat meng request tutorial dengan cara kirim di Komentar blog ini.
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *