Maksimalkan Manfaat Akun Sign Single On (SSO) Unhas

  • by

Selamat hari minggu, dipagi yang cerah ini saya sedikit gabut dan seperti ingin menulis sesuatu di halaman blog saya yang sudah lama tidak terurus ini. kali ini saya ingin mencoba sharing mengenai akun gmail yang diberikan oleh pihak kampus universitas hasanuddin bagi mahasiswanya. lalu apasih bedanya akun gmail yang diberikan oleh pihak kampus dan akun gmail yang kita buat sendiri ? mari kita simak penjelasan kelebihan akun gmail yang diberikan pihak unhas dibawah ini :

  1. Akun Pribadi vs Akun Organisasi

Akun gmail pribadi biasanya dibuat oleh kita sendiri yang dapat kita kelola sendiri untuk mengakses produk-produk google lainnya dan otomatis nama akun akan memiliki nama penyedia email tersebut seperti @gmail.com , @ymail.com , @hotmail.com dll, berbeda dengan akun Organisasi, Akun Organisasi kita dapat membuat akhiran nama gmail kita seperti akun yang diberikan oleh unhas sendiri misalnya [email protected] , tampak dari namanya kelihatan lebih profesional , dan pasti gmail seperti ini berbayar dan memliki kelebihan tersendiri dibandingkan akun gmail pribadi yang gratisan.

2. Mengontrol Aplikasi Biuatan Unhas dengan Mudah

Akun yang diberikan unhas memang bertujuan untuk mengkoneksikan beberapa aplikasi unhas sehingga cukup sekali login kita dapat mengakses beberapa aplikasi unhas yang berbeda beda. tentu dari pihak unhas sendiri mendapatkan kemudahan untuk membuat sendiri akun mahasiswanya ataupun menghapus akun tersebut.

3. Branding Meningkatkan Kepercayaan

Alamat email yang tampak professional tentu dapat meningkatkan kepercayaan suatu pihak yang ingin menilai kita. begitupun jika kita ingin berbisnis , alamat gmail yang diketahui asalnya sudah pasti terpercaya apalagi alamat yang diberikan lansung oleh pihak unhas sendiri.

4. Manfaatkan Gmail-Suit for Education

Gmail yang diberikan unhas merupakan jenis Gmail-Suit for education dimana gmail tersebut memiliki beberapa kelebihan seperti penyimpanan drive yang tidak terbatas, dan beberapa kerjasama google yang memberikan manfaat ke pengguna gmail-suit education seperti domain gratis ataupun yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *