Sekitarkita.id Aplikasi Penghalang Terinfeksi Corona

Aplikasi Sekitarkita.id

Ditengah tengah maraknya wabah Covid 19 atau biasa disebut corona , pemerintah indoensia tidak henti hentinya mencari solusi mengatasi penyebaran wabah ini yang begitu cepat. penanganan wabah covid 19 tidak hanya dilakukan pemerintah dan tim medis penanganan covid 19 melainkan seluruh masyarakat indonesia, seperti yang di lakukkan oleh Ethical Hacker Indonesia yang membuat website Kawalcorona.com untuk berbagi informasi covid19. namun tidak hanya itu, muncul berbagai website informasi edukatif lainnya seperti yang terbaru ini yaitu Sekitarkita.id.

Dalam halaman utama kawalcorona muncul navigasi Sekitarkita.id yang merujuk kepada website Sekitarkita.id. dimaha Sekitarkita.id merupakan website baru yang diluncurkan oleh rekan-rekan engineer dari berbagai startup untuk memberikan sedikit sumbangsih bagi pencegahan Covid-19 di Indonesia (dikutip dari halaman Sekitarkita.id).

Bagaimana aplikasi Sekitarkita.id bekerja ?

Aplikasi lacak covid-19 membantu anda melacak apakah anda tergolong orang dalam pengawasan berdasarkan history data interaksi anda dengan orang lain.aplikasi ini akan menyalakan bluetooth anda setiap saat dan menyimpan data perangkat lain disekitar anda setiap saat.ketika terdapat pasien dalam pengawasan yang melaporkan terinfeksi virus dan memiliki riwayat bersinggungan dengan anda maka system akan memberikan informasi tersebut kepada anda.begitu pula jika anda terinfeksi covif-19 anda dapat membroadcast informasi ke seluruh potential ODP berdasarkan riwayat perangkat sekitar yang telah tersimpan. data pribadi anda tidak akan ditampilkan. Aplikasi tidak meminta anda mengisi data pribadi apapun.

Apa Kegunaan Aplikasi Sekitarkita.id ?

Aplikasi Lacak Covid-19 membantu Anda melacak apakah Anda tergolong Orang Dalam Pengawasan (ODP) berdasarkan history data interaksi anda dengan orang lain.

Apa Fitur Sekitarkita.id ? 

1. Lacak Riwayat Singgung 

Aplikasi akan menyalan bluetooth smartphone untuk memindai perangkat disekitar kamu

2. Data Riwayat Singgung Tersimpan

Data riwayat singgung kamu dengan pengguna lain akan tersimpan di sistem. akan digunakan untuk memberi peringatan dini jika kamu pernah bersinggungan dengan ODP atau PDP

3. Peringatan dini ODP

Jika sistem mendeteksi kamu pernah memiliki riwayat singgung dengan pengguna yang melaporkan sebagai PDP maupun ODP, maka sistem akan memberikan peringatan dini. sehingga kamu bisa lebih waspada karena berpotensi menjado karier Covid-19

itulah penjelasan singkat mengenai aplikasi sekitarkita.id, info lebih lanjut silahkan kunjungi website sekitarkita.id disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *