Cara Print Kertas Art Paper Dengan Printer Biasa

Cara Print Kertas Art Paper dengan Printer Biasa

Tahukah Kamu apa itu Kertas Art Paper ?
Kertas Art Paper adalah kertas yang sering digunakan oleh pebisnis percetakan untuk membuat pesanan konsumen mereka. 
sebelum anda mengetahui cara mengeprint kertas Art paper dengan printer biasa , anda harus mengetahui ciri ciri dan keunggulan mengenai kertas art paper ini .

Art Paper bisa menjadikan Hasil Cetakan anda menjadi Lebih Cerah 

Contoh Kertas Art-Paper – Art Paper dapat menghasilkan cetakan yang lebih cerah

jika kita melihat dengan teliti kerta art paper, maka kita akan melihat pori-pori kertas art paper yang sangat rapat. jika anda memadukan penggunaan tinta pigmen art paper china , maka hasil di permukaan kertas akan merata. art paper dapat menghasilkan cetakan secara maksimal yaitu lebih tegas dan cerah.

Mendapatkan Kesan Lux pada Hasil Cetakan

Contoh Kertas Art-Paper Lux – Kertas Mirip Sticker
jika anda pernah melihat hasil cetakan sticker maka itulah yang membuat kesan lux pada kertas art paper. art paper memiliki jenis yang hamper sama dengan kertas sticker yang berjenis laminasi glossy.
Efek tersebut yang membuat kertas art-paper ini menjadi tampak lebih mewah. cocok untuk anda yang ingin membuat brosur promosi, menjadikan brosur anda tampak sempurna dari warna yang mencolok di kedua sisi kertas tersebut. 

Art-Paper lebih tahan Lama dari yang lainnya

Art-Paper- Lebih Tahan
Art Paper adalah ketas dalam kelompok coated paper, yaitu kertas yang terdapat unsur lain di kertas tersebut. lapisan tersebut membuat permukaan art paper menjadi tidak mudah sobek atau rusak, bahkan jika saat kertas tersebut ditumpahi cairan, art paper mampu menahan air tersebut agar tidak terserap.

Kertas art paper adalah kertas yang awet , tidak mudah rapuh meskipun menyimpannya dalam waktu yang lama. kita dapat menggunakan kapanpun dengan mengkombinasikannya dengan tinta pigmen art paper asal china. karena tinta tersebut dapat dengan cepat kering dan mampu mempertahakan kualitas hasil cetakan.

Art Paper dapat mendukung berbagai Jenis Printer

Printer-Art-Paper
art paper adalah jenis kertas yang berkualitas, maka untuk memilih mesin pencetak yang digunakan maka dapat mempengaru hasil cetakan. jika anda mencetak foto di atas kertas art paper maka hasil cetakan seperti tidak karuan, atau tinta dapat melumer dan bentuknya dapat tak beraturan.
jadi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka gunakanlah cetakan printer yang bermerk, contoh nya Epson atau toner. beberapa tipe yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal antara lain printer seri Epson L800,L1300, dan L1800. gunakan lah jenis tinta pigmen atau pigmen art china.

Art Paper tersedia berbagai Ukuran yang anda Inginkan

Ukuran kertas art paper mulai dari 100 gram,85 gram,120 gram sampai dengan 150 gram. ini dapat memudahkan proses pencetakan, ukuran yang bervariasi . 
Setelah anda Mengetahui keunggulan kertas Art-Paper, Langsung saja kita bahas cara mencetak kertas Art-Paper di Print Biasa.

Cara Mencetak menggunakan Kertas Art Paper dengan Printer Biasa

setelah mengetahui keunggulan keunggulan dan hal yang harus dipenuhi sebelum mencetak kertas art-paper kita langsung mempraktekkan cara mencetaknya :

Kondisikan Head Printer Anda

Jika head printer anda sudah soak , anda bisa gunakan mode normal , hal ini untuk meringankan kerja printer anda. hindari mode high jika head printer anda soak. usahakan head printer anda dalam keadaan baik, jika keadaan head printer anda bagus maka lebih di rekomendasikan mode fast atau draf.
jika anda sudah tahu hal ini, maka cetak lah cetakan anda.

Biarkan Hasil Print Mengering

setelah anda mencetak , maka biarkan hasil cetakan tersebut mengering. jika kebanyakan cetakan anda berwarna hitam maka pengeringan biasa lebih lama dari warna yang lain.

Sapu menggunakan Minyak Goreng

Minyak goreng yang digunakan tentulah dengan minyak goreng baru, jika anda menggunakan minyak goreng bekas maka tidak dapat dihindarkan dengan serangga-serangga seperti semut.

Keringkan Minyak Goreng

setelah menyapukan minyak goreng maka keringkan kertas art-paper tersebut lalu biarkan minyak goreng terserap.
jika anda ingin lebih tahu tutorialnya , silahkan cari di youtube : atau komen artikel ini nanti akan disertakan link spesifiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *