Cara Mengaktifkan Hotspot di Windows 10 terbaru 2020.

  • by

Hotspot

Apa itu Hotspot ?

Hotspot adalah area dimana kita dapat mengakses internet dengan Fitur Wifi. Hotspot ini dapat membantu kita atau teman kita untuk mengakses internet dengan cara mengaktifkan wifi dan terhubung hotspot yang kita punya. namun tidak semua gadget dapat mengaktifkan hotspot, karena beberapa laptop tidak mempunyai fitur untuk mengaktifkan hotspot.

Dengan Hotspot anda dapat menjelajahi dunia internet seperti mengakses google, sosial media seperti youtube , facebook , Instagram dan lain lain.

Untuk mengakses hotspot, pastinya kita harus menyalakan wifi untuk terhubung ke hotspot tersebut. terus apa hubungan hotspot dan wifi?

Wifi adalah kependekan dari Wireless Fidelity , dimana wifi ini dulunya hanya digunakan untuk penggunaan perangkat nirkabel untuk mengakses jaringan internet, namun sekarang ini wifi digunakan untuk mengakses internet.

Jenis Jenis Hotspot

Berdasarkan Kepemilikan , Hotspot terbagi atas beberapa jenis , sebagai berikut.

Hotspot Berbayar

Hotspot ini biasanya banyak ditemui di Gedung Gedung yang bekerjama sama dengan wifi.id , pihak wifi,id biasanya menjual voucher untuk mengakses jaringan wifi mereka. tergantung harga yang kalian beli dan berapa lama anda bisa gunakan, kelebihan yang dijual oleh hotspot jenis ini adalah kecepatannya yang sangat cepat dan stabil.

Hotspot Gratis

Hotspot ini biasanya banyak ditemui di penyedia wifi terbuka, misalnya di area warkop dan tempat makan. kebanyakan tempat makan dan warkop sekarang menyediakan hotspot atau wifi gratis untuk mengakses internet sebagai nilai tambah restaurant mereka.

Langsung saja kita bahas mengenai mengaktifkan hotspot .

Mengaktifkan hotspot juga berarti membiarkan orang untuk mengakses jaringan yang kita punyai. berbagi hotspot ini tergolong Teknik yang mudah dan instan, dibandingkan membeli jaringan atau voucher hotspot lainnya.

salah satu tujuan untuk mengaktifkan hotspot adalah mengakses internet. mengakses internet sekarang ini merupakan menjadi kebutuhan pokok. karena pada umumnya internet sekarang dapat memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan jarak jauh.

Untuk mengaktifkan hotspot sendiri pastinya kita memiliki jaringan sendiri yang mempunyai kuota tersendiri. jika kalian tidak punya kuota sendiri kalian bisa menggunakan penyedia wifi lainnya untuk membagikan lagi dengan hotspot yang kalian punya. penyedia wifi seperti indihome atau wifi id adalah wifi recommended untuk dibagikan lagi hotspotnya, karena wifi itu tidak memiliki batas akses hanya memiliki waktu batas akses.

untuk mengaktifkan hotspot kita dapat menggunakan laptop juga , bukan hanya handphone namun laptop juga dapat membagikan hotspot, asalakan memiliki fitur yang mendukung serta hardwarenya.

salah satu factor pendukung pengaktifan hotspot dilaptop adalah Aplikasi. banyak Aplikasi yang dapat mengaktifkan hotspot dengan mudah, namun kebanyakan banyak disisipkan malware. jika kalian takut terkena malware maka kalian cukup muda menghindarinya. kalian dapat menggunakan fungsi bawahan windows 10 agar terhindar dari malware.

berikut langkah langkah mengaktifkan hotspot di windows 10.

Langkah Langkah Mengaktifkan Hotspot di Windows 10

1. Masuk ke Menu Setting

bawahan windows 10 memiliki fitur mengaktifkan hotspot, cara pertama yaitu memasuki menu setting.

fiture mengaktifkan hotspot berada di menu setting dibagian jaringan. untuk mengakses menu setting kalian juga dapat menggunakan perintah Windows + I secara bersamaan.

2. Masuk ke Menu Jaringan atau Networks dan Internet

setelah masuk ke menu setting, kalian akan masuk ke mene Networks & Internet untuk mengaktifkan hotspot.

setelah itu masuk ke menu mobile hotspot

kalau kalian telah masuk ke menu ini, kalian pasti dengan mudah sudah mengetahui cara mengaktifkannya, untuk mengaktifkannya geser tombol hingga muncul Tulisan ON, dan setting kebutuhan nama dan password hotspot anda..

Terimah kasih, demikianlah tutorial kali ini, untuk menggunakan pembagi hotspot yang berbayar dan rekomendasi kalian dapat mengaksesnya disini ,terdapat juga versi trialnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *